10 Rumah di Tanjungbalai Musnah Terbakar

Written By Unknown on Jumat, 11 Mei 2012 | 04.27



Sebanyak 10 rumah dihuni 12 kepala keluarga (KK) di Jalan Jenderal DIPanjaitan Tanjungbalai tepatnya di depan Masjid Taufik Hidayah hangus terbakar,Kamis (10/5) dini hari pukul 02.00 WIB.
Ke-10 rumah yang umumnya konstruksi kayu itu, 6 di antaranya masuk daerah Kelurahan Sejahtera dan 4 lagi masuk daerah Kelurahan Tanjungbalai Kota IV Kecamatan Tanjungbalai Utara.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kecuali seluruh harta benda para korban habis dilalap api, karena tidak sempat diselamatkan.Lagi pula, saat kejadian listrik PLN padam di daerah itu menyebabkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Salah seorang korban yang rumahnya masuk daerah Kelurahan Tanjungbalai Kota IV kepada Analisa mengatakan, kobaran api tidak begitu cepat membesar, seandainya mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai cepat tiba di lokasi.
Belum diketahui sebab terjadi kebakaran dan kini masih dalam penyelidikan pihak Polres Tanjungbalai ditandai pemasangan police line di sekeliling rumah yang terbakar itu.
Walikota Tanjungbalai Drs H Thamrin Munthe,MHum didampingi Camat Tanjungbalai Utara Imron,SH menyerahkan bantuan natura dari pemerintah kota, Dinas Sosial Kota Tanjungbalai dan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai berupa beras masing- masing 2 zak,mie instan masing-masing 2 kotak, gula, bubuk teh, kain sarung, selimut, obat-obat dan pakaian sekolah kepada para korban satu persatu di teras Masjid Taufik Hidayah Jalan Jenderal DI Panjaitan Tanjungbalai.
Selain bantuan natura, walikota juga menyerahkan bantuan sewa rumah kurun waktu setahun kepada pemilik rumah yang terbakar masing - masing Rp 1.500.000.
Walikota mengimbau agar keluarga korban tabah menghadapi musibah ini. "Dari peristiwa ini mari kita ambil hikmahnya. Apa yang diberikan Tuhan kepada keluarga korban saat ini, pasti ada yang lebih baik lagi ke depan," kata walikota.(bs/gsp)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda