Tifatul Sembiring masuk bursa Pilkada Sumut 2013

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2012 | 05.16



MEDAN - Nama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Tifatul Sembiring masuk dalam bursa penjaringan calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tifatul Sembiring bersama Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho diusulkan kader PKS untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2013 mendatang.   

Sekretaris Panitia Mukernas PKS Heriansyah membenarkan hal tersebut. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah calon Gubernur Sumut dari PKS akan diumumkan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS yang akan diselenggarakan di Medan, 25-30 Maret 2012. “Proses pengusungan calon gubernur Sumut sebenarnya sudah berlangsung jauh- jauh hari, dan saat ini sudah mencapai titik kulminasi. Namun, saya tidak tahu apakah pada Mukernas ini akan diumumkan calon Gubernur Sumut dari PKS atau tidak,” katanya, tadi malam.

Dia menuturkan, Tifatul adalah salah satu yang dicalonkan oleh kader partai untuk maju dalam Pilgub Sumut 2013 mendatang. Namun, dia tidak tahu apakah Tifatul yang akan dimajukan PKS pada Pilgub Sumut atau tidak. Sebab, masih ada nama-nama lain yang masuk dalam penjaringan yang diusulkan oleh kader. "Itu usulan dari bawah, bisa jadi bukan cuma Pak Tifatul, bisa jadi nama yang lain. Pengusulan dari bawah itu akan mengerucut sampai atas lalu akan diputuskan oleh DPP," ungkapnya.

Wakil Ketua Mukernas PKS, Sigit Pramono Asri menambahkan, pembahasan mengenai Pilgub Sumut, Pilpres, maupun pemilu legislatif sudah tentu akan dibahas dalam Mukernas nanti, meskipun hal itu tidak dijadwalkan secara khusus. “Tentu arahnya ke situ (nama calon Gubernur Sumut) ada bersinggungan juga. Dampaknya langsung atau tidak langsung pasti ada untuk 2013 dan 2014. Meskipun tidak dijadwalkan secara khusus. Kita tidak mungkin menafikan, pasti ada nyerempet-nyerempet," bebernya.

Namun, ujar Sigit, bagaimana pembahasannya, baru akan kelihatan saat Mukernas berlangsung. Mengenai nama Tifatul, Sigit mengatakan masih sangat dinamis. Apalagi nama Gatot Pujo Nugroho sebagai calon kuat dari PKS untuk Pilgub Sumut 2013 ikut dalam penjaringan. Namun, kata dia, wajar saja Tifatul diusung mengingat Menkominfo tersebut dulunya adalah anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Sumut.

“Yang jelas keputusannya ada di DPP PKS. Tapi setahu saya belum ada sikap dan keputusan resmi dari DPP PKS,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumut tersebut.

Sekretaris DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo juga mengakui kalau Tifatul Sembiring masuk dalam penjaringan internal PKS sebagai calon Gubernur Sumut yang bakal diusung pada 2013 mendatang. Pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP dan bisa saja diumumkan di Mukernas.

Selain Pilkada Sumut 2013 dan Pilpres 2014, berbagai isu nasional juga akan dibahas dalam Mukernas di Medan, pekan depan. Salah satunya mengenai kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM mulai April 2012.

sumber : waspadaonline

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda