Ada Stand Up Comedy di PRSU

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2012 | 05.59



MEDAN-Pesta rakyat dan Budaya Sumatera Utara kembali digelar. Even ini berlangsung 16 Maret hingga 15 April 2012 dan diikuti 270 peserta.
Seperti pada Pesta Rakyat Sumatera Utara (PRSU) pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun akan dimeriahkan oleh berbagai artis ibu kota. Bahkan, untuk saat ini ada penambahan peserta dalam pihak swasta, walau ada juga kabupaten yang tidak mengikuti atau membuka stan dalam perayaan untuk menyambut Ulang Tahun Sumut pada 15 April mendatang.
Ketua Yayasan Pekan Raya Sumatera Utara, Panusunan Pasaribu, saat pembukaan PRSU yang ke 41 di Tapian Daya jalan Gatot Subroto Medan (16/3) kemarin menjelaskan, pada perayaan PRSU ini, yang menjadi tuan rumah merupakan Kabupaten Samosir. “Tahun ini kenaikan peserta cukup signifikan, terutama dari pihak swasta seperti pengusaha dari Pulau Pinang Malaysia,” ujar Panusunan.
Artis ibu kota yang dipastikan tampil adalah 5 Bidadari, Hello Band, The Virgin, Lyla, Audio Jet, Zigas, Kangen Band, Charly and Pepeng Friend’s (ST12), dan The Changcuters. Selain itu, berbagai perlombaan kreativitas juga disediakan dalam pesta ini, seperti Body Contest, dan Stand Up Comedy. Ada juga kontes untuk warga Sumut seperti Top Model PRSU, Band Competition, PRSU Idol, Bdy Contest, Stand Up Comedy, dan Fotografer Competition, dan lainnya. “Karena ini juga pesta budaya, maka kita juga akan memperkenalkan dan menampilkan 30 budaya yan ikut serta dalam pesta ini,” tambah Panusunan.
Pesta ini juga memberikan ruang lingkup bagi anak-anak, dengan disediakannya berbagai tempat permainan anak seperti Tong Edan, Kuda Pusing, Round Molen, Balon Putar, Dragon Fly, Ombak Banyu, Mandi bola, dan kereta api mini.
Plt Gubsu, Gatot Pujo Nugroho yang hadir membuka acara ini mengatakan bahwa acara ini dapat mengkoordinir minat investor dan para pengusaha swasta terutama sub sektor industri kecil dan menengah. “Kita sadari bahwa tantangan ke depan masih sangat berat bagi perekonomian nasional. Potensi Sumut masih sangat besar karena itu dibutuhkan promosi bersifat mendesak bukan lagi sekedar tuntutan tapi keharusan. Dan dari even ini, kesempatan untuk mempromosikan potensi yang kita miliki,” ujar Gatot. (ram)
Jadwal Manggung Artis:
  • 17 Maret: 5 Bidadari
  • 18 Maret: Hello Band
  • 24 Maret: The Virgin
  • 25 Maret: Lyla
  • 30 Maret: Audio Jet
  • 31 Maret: Zigas
  • 7 April: Kangen Band
  • 14 April: The Changcuters
  • 13 April: Charly and Pepeng Friends (ST12)

SUMBER : hariansumutpos

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda