SMAN 1 Medan resmi buka pendaftaran Siswa baru

Written By Unknown on Jumat, 11 Mei 2012 | 03.50


MEDAN – Pendaftaran Peserta didik baru (PPDB) Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) SMAN 1 Medan resmi dibuka dan tidak dipungut biaya terhitung 21 Mei hingga 2 Juni 2012. Para calon siswa baru bisa mengakses situswww.smansamedan.sch.id atau datang langsung ke Jln. Cik Ditiro No. 1 Medan. Hal ini dikatakan Plh. Kepala Sekolah Hj. Safrimi.
“Secara umum calon siswa harus memiliki nilai rapor semester 1 sampai 5 SMP/MTs dan paket B minimal rata-rata 75,00 untuk pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA,” ujar Safrimi.

Selalin itu, harus memiliki ijazah/SKHUN SMP/MTs Paket B yang lulus sebelum tahun pelajaran 2011/2012. Memiliki Surat Keterangan berbada sehat dari dokter. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun saat mendaftar. Bagi calon perserta didik baru yang dinyatakan tidak lulus UN/US dari SMP/MTS, maka haknya sebagai calon peserta dinyatakan gugur.

Daya tampung untuk kelas RSBI Reguleer sebanyak 384 siswa. Sedangkan untuk kelas internasional sebanyak 25 siswa. Para calon didik hanya boleh mendaftar di salah satu program di kelas RSBI atau Internasional. Bagi Calon peserta didik yang pernah menjadi juara olimpiade sains nasional tingkat kota Medan, provinsi dan nasional yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Medan, Provinsi dan pusat pada saat duduk di bangku SMP/MTs, akan diterima tanpa seleksi.

Syarat pendaftaran, fotocopy rapor semester 1 s/d 5 yang dilegalisisr kepala sekolah satu dan menunjuk rapor asli. Surat keterangan dari kepala sekolah telah mengikuti UN/US di SMP/MTs tahun pelajaran 2011/2012 serta menyertakan fotokopinya yang dilegalisir kepala sekolah sebanyak satu set. Surat keterangan asli berbadan sehat dari dokter satuy lembar. Pasfoto terbaru berwarna berpaikaan seragam sekolah ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dimasukkan dalam kantong plastik transparan.

Fotocopy Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), menandatangani surat pernyataan bersedia mengikuti seleksi PPDB dan bersedia mengikuti seluruh program RSBI. Semua berkas yang diserahkan ke Panitia jadi inventaris panitia kecuali ijazah/SKHUN asli maupun sertifikat/piagam asli.

Sementara untuk kriteria kelulusan nilai psikoter minimal B=70,0, Hasil tes akademik minimal 70,0. Pengumuman hasil seleksi pada 9 juni pukul 17:00.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda